Rabu, 25 Mei 2022

Surat dari Editor Kompas.com

Maudy Ayunda Menikah dan Hari "Insecure" Nasional
Foto
Youtube
Twitter
Instagram

Dear iwan,

HAI, apa kabarmu?

Semoga kabarmu baik karena kondisi kesehatan yang terjaga.

Mulai normalnya aktivitas harian karena pandemi makin terkendali, semoga juga menambah baiknya kabar.

Kita masih ingat bagaimana kita merindukan semua ini kembali normal ketika pandemi mendera lebih dari dua tahun.

Syukur atas situasi yang membaik dan menjadi kabar baik ini.

Kemampuan kita bersama mengendalikan pandemi dengan berbagai upaya seperti disiplin dengan protokol kesehatan dan menerima vaksin berkali-kali membuahkan hasil.

Bersamaan dengan kabar baik ini, kita juga mendapati sejumlah kabar baik seminggu terakhir.

Kabar baik pertama datang dari Surabaya, Jawa Timur.

Kabar baik itu mewujud dalam diri Gudianto Huang (57), sopir taksi Blue Bird di Kota Surabaya, Sabtu (21/5/2022).

Apa yang dilakukan Gudianto sangat sederhana tapi sangat relevan untuk pengguna jasanya.

Karena sangat relevan, kesederhanaan itu ditangkap sebagai yang luar biasa dan menjadi kabar baik di mana-mana. Viral istilahnya.

Empat tahun menjadi sopir taksi yang beroperasi sejak pukul 07.00-22.00, Gudianto paham betul keluhan dan kebutuhan pelanggannya.

Riset kecil-kecilan dilakukannya. Rasa mual dan gabut dalam perjalanan adalah hal yang kerap ditemukan dan dikeluhan pelanggan. Gudianto hendak memecahkan. 

Gudianto, sopir taksi yang menyediakan jajanan di taksinya.(Surya.co.id/ Febrianto Ramadani).()

Jadilah, Gudianto menyediakan obat-obatan dan berbagai jenis makanan ringan dan minuman di dalam taksinya. 

Dari pendapatan harian sekitar Rp 400.000 yang dipotong setoran sekitar Rp 200.000, Gudianto menyisihkan untuk membeli obat-obatan dan berbagai jenis makanan ringan dan minuman. 

Sekilas, jika melihat baris kedua taksinya, kita seperti mendapati starling (starbuck keliling). Penuh jajanan.

Gudianto ingin membahagiakan pengguna jasa yang telah membayarnya.

Dari kebahagiaan itu, ia berharap pengguna jasanya suka dan menjadi pelanggan setia.

Karenanya, Gudianto mencantumkan nomor telepon di belakang tempat duduknya.

Ia ingin nomornya dicatat pelanggan yang menyukai jasanya dan ingin menggunakan kembali jasanya.

Baca Selanjutnya

Dengarkan percakapan Wisnu Nugroho dengan tokoh-tokoh yang menggulati hidup dengan gigih dan pengalaman berkesadaran yang menggugah hati

Download aplikasi Kompas.com dengan klik banner di bawah ini untuk mendapatkan update berita terbaru di ponsel Anda.

Download Apps

Ingin istirahat sejenak di sela jam kerja yang sibuk? Yuk, cobain main games di Kompas.com Play! Kompas.com Play adalah produk terbaru Kompas.com untuk membuat harimu lebih ceria!

Kompas.com Play

Ada temanmu yang ingin berlangganan email ini?

Daftar di sini

Ikuti kami melalui media sosial

Arsip Web

Surat dari Editor 18 Mei 2022

Surat dari Editor 30 Maret 2022

Surat dari Editor 9 Maret 2022

Surat dari Editor 23 Februari 2022

Surat dari Editor 16 Februari 2022

Copyright © PT. Kompas Cyber Media.

All rights reserved.


Gedung Kompas Gramedia, Unit II Lt. 5

Jl. Palmerah Selatan No. 22-28

Jakarta 10270

Indonesia

Anda dapat berhenti berlangganan email ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar